Dede Rosidah Pimpin ASIAFI Banggai

BANGGAI RAYA-Asosiasi Instruktur Aeorobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Banggai yang merupakan wadah dalam membina dan mengembangkan kemampuan para instruktur aerobik dan fitnes resmi terbentuk.

Pengurus ASIAFI Kabupaten Banggai Periode 2024-2028 yang diketuai oleh Hj. Dede Rosidah Amirudin, resmi dilantik oleh Ketua ASIAFI Provinsi Sulawesi Tengah Diah Puspita, Jumat (19/1/2024) di Luwuk.

Sebelum prosesi pelantikan di awali dengan pembacaan Surat Keputusan Pembentukan Pengurus ASIAFI Banggai masa bakti 2024-2028, dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua ASIAFI Provinsi Sulteng kepada Ketua ASIAFI Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

Ketua ASIAFI Sulteng Diah Puspita dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang aktif mendorong terbentuknya organisasi tersebut di tingkat kabupaten. ASIAFI Banggai menurutnya, menjadi asosiasi kelima yang terbentuk di Sulawesi Tengah. Ia berharap di seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah bisa terbentuk asosiasinya, sekaligua meminta Pengurus ASIAFI Banggai aktif mensosialisasikan olahraga aerobik dan fitnes ke masyarakat.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Bupati Banggai Amirudin dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada ASIAFI Sulteng yang telah berupaya mengembangkan olahraga aerobik dan fitnes di Banggai melalui satu wadah bersama.

“Dengan adanya asosiasi ini, kita harapkan bahwa semua masyarakat semakin rajin berolahraga khususnya senam dan fitnes. Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, selamat menjalankan program kerjanya, semoga senam aerobik dan fitnes makin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Banggai,” tutup Bupati Amirudin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma’mun Amir yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng, meminta ASIAFI dan seluruh organisasi olahraga melakukan seleksi ketat dalam mencari atlet-atlet terbaik yang akan berkompetisi di tingkat nasional. “InsyaAllah, di PON (Pekan Olahraha Nasional) nanti, target bapak gubernur itu 10 medali emas,” kata wagub.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Ma’mun menilai, ASIAFI memiliki peran strategis dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat melalui kegiatan aerobik dan fitnes.**