DDi Kilongan Turunkan 15 Santri di Safari Ramadhan

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Midaarul Ulum Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai menurunkan 15 santri untuk mengikuti Safari Ramadhan 1445 H/2022 M pada masjid di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Banggai.

Pembina Ponpes DDI Midaarul Ulum Kilongan Permai, Ustadz Awaludin Maserang menjelaskan, santri DDI Kilongan yang melakukan kegiatan Safari Santri Ramadhan (SSR) pada masjid-masjid di wilayah Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan dan Kecamatan Luwuk Utara itu telah melalui seleksi dan training selama satu bulan di Ponpes DDI Kilongan.

Ia mengatakan, 15 santri tersebut terdiri dari siswa kelas 7 dan kelas 8 MTs, serta siswa kelas 10 dan kelas 11 MA Ponpes DDI Kilongan.

“Namanya kegiatan safari santri Ramadhan Pondok Pesantren DDI Midaarul Ulum Kilongan Permai, Kabupaten Banggai. Jumlah santri yang diturunkan sebanyak 15 orang dari hasil seleksi/training selama 1 bulan, terdiri dari kelas 7-8 MTs dan kelas 10-11 MA. mereka diserbakan di tiga kecamatan dalam kota yaitu Luwuk Utara, Luwuk dan Luwuk selatan, serta tugas masing-masing santri di daerahnnya masing-masing,” jelas Ustadz Awaluddin Maserang kepada Banggai Raya, Senin (18/3/2024).

Mulai dari 1 Ramadhan sambung dia, hingga sampai saat ini, di malam ke-8 Ramadhan 1445 H/2024 M sudah terisi 16 masjid baru di wilayah Kecamatan Luwuk Utara dan Luwuk Selatan.

“Insya Allah pada tanggal 21 Maret 2024 Tim akan bergeser ke arah Kecamatan Luwuk Selatan, khususnya di masjid-masjid terdekat dalam kota,” tambahnya. RUM