Darurat Covid-19, IMM Banggai Tunda DAM Nasional

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai menunda kegiatan perkaderan tingkat II atau Daarul Arqam Madya tingkat nasinal di Luwuk, sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan. Penundaan ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Ketua Panitia Andriski Ali kepada Banggai Raya, Senin (30/3/2020) mengatakan, awalnya kegiatan pengkaderan itu akan dilaksanakan di bulan Maret ini.

“Namun karena situasi negara saat ini sudah darurat wabah Covid19, atas pertimbangan dan mengingat berapa edaran mulai dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, presiden sampai bupati, akhirnya harus kita tunda,” kata Andriski Ali.

Sekretaris Panitia, Muh. Rifaldi Sibay juga membenarkan keputusan  penundaan kegiatan DAM Nasional tersebut. “Iya, DAMNas kita tunda karna ini adalah kegiatan skala nasional dan melibatkan orang banyak dari seluruh Indonesia. Semoga wabah ini cepat berlalu, Indonesia dan bumi sehat kembali, agar seluruh aktivitas berjalan seperti biasanya,” demikian. JAD

Pos terkait