Danpos Totikum Bersama Tim Satgas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dalam rangka melaksanakan program pemerintah demi mewujudkan terselenggaranya Desa Siaga Kesehatan, Danpos Totilkum Koramil 10/Salakan Serma Ferry melakukan Kegiatan edukasi dan sosialisasi PPKM Mikro tentang pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, serta melakukan pemberian/pemasangan masker kepada masyarakat di Desa Sambiut maupun masyarakat yang melintasi Jalan Trans Sulawesi dan Jalan Desa Sambiut, Totikum, Bangkep, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Tim Satgas Aman Covid-19 serta didampingi oleh Danpos Totikum Serma Ferry, PDP Kec. Totikum Sahyono, Sekdes Sambiut Rifai, dan PDP Lokal Irfan Setiawan. Mereka menerangkan tentang pentingnya Desa Siaga Kesehatan melalui Kegiatan edukasi dan sosialisasi PPKM Mikro tentang pencegahan serta penanganan pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Satgas Aman Covid-19 turun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Perbup No. 23 Tahun 2020 tentang pencegahan dan penanganan Covid-19, serta penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melalui edukasi 4 M. Tim gabungan melakukan roling berjalan kaki mengelilingi Desa Sambiut.

Di sela-sela sosialisasi, Tim Satgas Aman Covid-19 juga membagikan serta memasangkan masker kepada masyarakat yang melintasi maupun memasuki Desa Sambiut, bertempat di jalan desa dan di jalan depan Pos Siaga Aman Covid-19.

Selain sosialisasi kesehatan, tim juga menghimbau masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan sholat Id Idul Fitri 1442 H/2021 M, melakukan sholat Id di masjid yang ada di wilayah masing-masing dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Warga juga diimbau tidak mudik atau bepergian keluar daerah untuk urusan yang tidak penting dan mendesak, demi mencegah kemungkinan terpapar Covid-19.

Pos terkait