Dandim Tinjau Posko Penjagaan di Perbatasan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw meninjau Portal dan Posko Penanganan Pencegahan Covid-19 di perbatasan Kecamatan Toili Barat dan Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, Senin (30/3/2020).

Dalam kunjungan itu, Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw juga melihat langsung pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan ( Rikes ) oleh Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Toili Barat terhadap warga yang melintas di perbatasan tersebut. Adapun pemeriksaan kesehatan itu dilakukan kepada para pengendara mobil yakni sopir dan penumpang maupun pengendara sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Dandim  Letkol Inf Fanny Pantouw berharap, petugas di perbatasan bisa menjaga ketat warga yang akan melintas di jalan tersebut.  Tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Camat Toili Barat, Drs Muksinmengatakan, tujuan dilaksanakannya pembuatan portal dan posko pemeriksaan kesehatan ini, untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Virus Corona yang akan masuk di wilayah Kabupaten Banggai.

Dalam kunjungan itu dihadiri Camat Toili Barat Drs. Muksin beserta Staf Kecamatan, Kepala Puskesmas Toili Barat, Nengah Darnya beserta staf, Danramil 1308 – 03/Batui, Kapten Inf  Dwi Karyo Basuki, Babinkamtibmas Polsek Toili Aiptu Anton, Bintara Penghubung Kecamatan Toili Barat Pelda Wayan, Kades Lembah Keramat, Kades Rata dan Kades Gunung Keramat serta anggota  Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai.  JAD/*