Dandim Temui dan Bantu Korban Banjir Dondo

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol., melakukan kunjungan dan silaturahmi ke masyarakat korban banjir di Desa Dondo, Kamis (6/8/2020).

Selain silaturahmi, Dandim juga meninjau rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Dan juga bantuan alat tulis berupa buku tulis untuk anak-anak sekolah dasar.

Dalam kesempatan itu, Camat Balantak Selatan , Robi Nuraga mengucapkan terimakasih atas Kunjungan Dandim 1308/LB, yang telah menyempatkan diri berkunjung ke wilayah Kecamatan Balantak Selatan khususnya kepada warga masyarakat Desa Dondo yang mengalami musibah banjir.

“Atas nama Pemda Kabupaten Banggai, kami selaku Camat di Balantak Selatan tak lupa menyampaian terima kasih adanya perhatian dan ketulusan Bapak Dandim 1308/LB atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, dan untuk bantuan dari Bapak Dandim akan kami bagikan kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam banjir,” ujarnya.

Diketahui, pada Senin (03/08/2020) di Desa Dondo telah tiba juga bantuan berupa sembako dari Pemda Banggai, di mana bantuan tersebut hasil dari pemotongan Zakat ASN Pemda Kab. Banggai pada setiap Bulannya.

Sementara itu, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol., juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Balantak Selatan dan warga Desa Dondo yang telah menerima kehadirannya.

“Kami datang kesini adalah untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir,” katanya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam musibah ini, Pemda Kabupaten Banggai tidak akan tinggal diam. “Dan kami kedepan mempunyai rencana untuk melakukan Bedah Rumah terhadap rumah yang mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam ini. Dan kami akan berusaha secepat mungkin untuk program bedah rumah bisa terlaksana,” terangnya.

Dalam kegiatan silaturahmi itu juga hadir Letda Inf Romel Kamea, Danunit Inteldim 1308/LB, Serma Sarlan, Ws. Danramil 1308-05/Balantak, Budi Ambongan, Kades Dondo, Anggota Babinsa Koramil 1308_05 Balantak dan sekitar 50 masyarakat Dondo. JAD

Pos terkait