Damkar se-Sulteng Ikuti Fire Fighters Skill Competition di Luwuk Banggai

BANGGAI RAYA-Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili membuka kegiatan Fire Fighters Skill Competition tahun 2024, di Lapangan Gelora Luwuk, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan dalam rangka HUT ke-105 Pemadam Kebakaran se-Sulawesi Tengah itu mengangkat tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

Hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Kasat Pol-PP dan Damkar Provinsi Sulteng, Kadis Damkar Kabupaten Banggai bersama jajarannya, pimpinan perangkat daerah, Direktur Kajama Jakarta, perwakilan JOB Tomori Sulawesi, BUMN/BUMD, Kabag Prokopim Setda Banggai, Camat, Panitia Pelaksana dan oara peserta Fire Fighters Skill Competation Kabupaten/Kota se Sulteng.

BACA JUGA:  Animo Tinggi, Pendaftar di SMPN 3 Luwuk Sudah Tembus 437 Peserta
BACA JUGA:  Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin pada sambutannya mengatakan, dalam memberikan layanan kepada masyarakat, profesionalisme pemadam kebakaran dan penyelamatan merupakan sebuah keharusan untuk terus dirawat dan ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa senantiasa merasa aman serta terlindungi.

Petugas pemadam kebakaran kata dia, dituntut bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas pokoknya (Panca Dharma) yang meliputi pencegahan dan pengendalia kebakaran.

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Olehnya itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, kreativitas, dan keterampilan petugas pemadam kebakaran dalam pelaksanaan tugas, dan untuk tercapainya standar pelayanan minimum (SPM) di dunia pemadam kebakaran.**

Pos terkait