Cuaca Buruk, Nelayan 62 Tahun di Bualemo Hilang Melaut

BANGGAI RAYA- Usman Supu alias Tareo, nelayan berusia 62 tahun asal Desa Longkoga Timur Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai dilaporkan hilang saat melaut di perairan setempat, Kamis, (25/1/2024).

Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH mengatakan, informasi tersebut mereka terima langsung dari Istri korban bernama Nurlina Hairi (36).

“Kami menerima info dari istri korban dan dari Zainudin Husen (44) serta Nurdin Husen 64) terkait 1 orang hilang saat turun kelaut memancing ikan,” katanya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Dijelaskannya, korban pergi mencari ikan dan pamit kepada istrinya pada Selasa (23/1) pukul 16.00 WITA.

Keesokan harinya, Rabu (24/1) sekitar pukul 07.30 Wita setelah selesai memancing, korban berangkat pulang bersama saksi Zainudin dan Nurdin dengan menggunakan perahu yang berbeda.

BACA JUGA:  HUT ke-77 Koperasi di Banggai, UMKM Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Gratis

Setelah sampai di daratan/tepian sekitar pukul 10.00 Wita, kedua saksi tersebut melihat korban belum juga sampai/tiba hingga dengan saat ini.

“Menurut saksi saat itu memang kondisi cuaca lagi buruk, yakni hujan, berangin dan ombak kencang,” ujar Kapolsek. 

Personil Polsek Bualemo kata Rudi, setelah menerima informasi tersebut langsung segera menuju lokasi kejadian. 

“Saat ini kami terus berkoordinasi dengan basarnas untuk melakukan pencarian. Dan sembari itu telah dilakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu nelayan sekitar,” sebutnya.

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

Kapolsek menduga perahu korban kehabisan bahan bakar saat perjalanan pulang ditambah dengan kondisi perahu yang kecil sehingga mengalami kesulitan melawan arus/ombak yang cukup kencang.

“Tim penyelamat telah bergerak, semogga ada hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Pos terkait