Covid di Banggai Bertambah 3 Kasus, Total Sembuh 70 Pasien

Ilustrasi

BANGGAI RAYA– Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banggai bertambah 3 kasus. Sehingga, per tanggal 27 Oktober 2020 ini, kasus positif Covid-19 di daerah ini mencapai 112 kasus.

Jubir Penanganan Covid-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya, Selasa sore (27/10/2020) menguraikan, 112 kasus itu terdiri dari 3 pasien baru jalani isolasi mandiri dan 37 lama. Untuk 37 pasien lama, 35 diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 2 pasien lainnya menjalani isolasi di RSUD Luwuk.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Sementara, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh hingga Selasa sore ini sebanyak 70 pasien.

Kemudian, tiga kasus baru ini semuanya berasal dari Kecamatan Luwuk. Sedangkan 37 kasus lama yang masih menjalani perawatan berasal dari enam kecamatan. Rinciannya, 16 dari Luwuk, 12 asal Luwuk Selatan, 4 asal Luwuk Utara, 1 Toili, 3 asal Batui dan 1 Kecamatan Kintom.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Selain itu, Jubir Satgas Covid-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam juga melaporkan, masih ada 94 sampel swab masih menunggu hasil dari labkes.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Nurmasita tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. JAD