Covid-19 Merebak, Herwin Yatim Utamakan Keselamatan Rakyat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap masyarakat Kabupaten Banggai, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19. Baginya, kesehatan dan keselamatan rakyat Banggai akan selalu menjadi nomor satu untuk diperhatikan.

“Kita akan segera bagikan masker ke masyarakat. Kalau bupati dan wakil bupati biar tidak pakai, tidak apa-apa. Pentingkan dulu rakyat kita,” tutur Bupati Herwin, saat memimpin rapat teknis penanggulangan Covid-19 bersama OPD dan Instansi Vertikal, Selasa (24/03/2020) kemarin.

Pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran Rp 1,5 Miliar untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan item lainnya, sebagai upaya pencegahan dan perlindungan kepada masyarakat dari Covid-19.

Bupati Herwin juga mengatakan, jika apa yang diperjuangkan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Maka secara pribadi, ia siap untuk mati syahid asalkan masyarakat Kabupaten Banggai selamat.

“Jangan malah takut duluan karena yang kita prioritaskan itu adalah amanah jabatan kita. Melayani dan melindungi rakyat kita, ini tugas kita,” sambung bupati peduli ini.

Jangan sampai, menurut Buati Herwin karena di Sulawesi Tengah belum ada yang positif, lantas menjadi lalai. Karena ini merupakan instruksi presiden, agar siap menghadapi situasi ini.

“Jika di medan nyata lawannya jelas, akan tetapi saat ini tidak nampak. Olehnya saya minta perhatian semua pihak, perangkat daerah dan instansi terkait, untuk selalu waspada dan tanggap dalam menyikapi persoalan virus Covid-19,” tegas Bupati Herwin.

Bupati Herwin juga menekankan agar pintu masuk baik Udara, Laut dan Darat agar dijaga seketat mungkin untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19. Termasuk juga menyediakan tempat-tempat cuci tangan sanitizer dan meletakkan alat pengukur suhu tubuh. JAD

Pos terkait