Citra Reni Amu, Wisudawati Santri Daarul Hikmah Ini Mampu Hafal 25 Juz Alquran

  • Whatsapp
Citra Reni Amu mendapatkan penghargaan dari Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang diserahkan langsung oleh Ketua PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, didampingi Pembina Ponpes Fitria Yusuf. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Citra Reni Amu menjadi satu-satunya santriwati Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang diwisuda tahun ini dengan hafalan Alquran mencapai 25 Juz. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan dan patut diapresiasi.

Atas keberhasilan itu, Citra Reni Amu berhak menyandang predikat peringkat pertama kategori tahfiz khusus putri tingkat Madrasah Aliyah.

Bacaan Lainnya

Citra Reni Amu pun berhak mendapatkan penghargaan dari Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang diserahkan langsung oleh Ketua PKK Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, Rabu (25/5/2022) di acara wisuda yang dilaksanakan di Hotel Estrella Luwuk.

Untuk diketahui, ini profil singkat Citra Reni Amu, lulusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk dengan hafalan Alquran terbanyak angkatan tahun ini.

Citra Reni Amu lahir 14 Maret 2004, di Desa Dimpalon, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai. Ia adalah buah hati dari almahurm Ari Amu dan almahurma Kasrah.

Berprestasi sebagai hafizah dengan hafalan terbanyak di Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Citra Reni Amu sosok yatim piatu ini bercita-cita ingin menjadi seorang pengacara.  Ia ingin melanjutkan studinya di Gorontalo.

Atas prestasi itu, Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc memberikan apresiasi, salut dan bangga. Meskipun sebagai anak yatim piatu, Citra Reni Amu mampu membuktikan dengan prestasi hafalan hingga 25 Juz.

Sebagai apresiasi, Ustadz Muadz pun memberikan kebijakan potongan biaya pendidikan. Bahkan memberikan Citra Reni Amu beasiswa.

Selain Citra Reni Amu, ada dua santri lainnya yang berhasil meraih peringkat dua dan tiga dengan hafalan masing-masing 20 Juz dan 18 Juz untuk kategori putri. Ia adalah Aulia Nurhasana R dan Elisyah Ulan Sari M.

Kemudian, untuk hafalan tahfiz kategori laki-laki tingkat MA, peringkat pertama diraih peringkat pertama diraih Ahmad Alfandi L Adi dengan hafalan 10 Juz, Muh. Iskan S Lajiba dengan hafalan 8 Juz dan peringkat tiga Irfandi D. Djamin dengan hafalan 7 Juz.

Sementara untuk hafalan tahfiz kategori perempuan tingkat MTs, peringkat pertama diraih Nurfadillah Yusuf dengan hafalan 15 Juz, peringkat kedua diraih Amira Fortuna Dewi mampu menghafal 12 Juz, dan peringkat ketiga Dhea Ananda dengan hafalan 10 Juz.

Berikutnya, Prestasi bidang tahfiz kategori putra tingkat MTs, peringkat pertama diraih M. Arva Rafi Agatha Sukur dengan hafalan 7 Juz, kedua Akzabul Kahfi dengan hafalan 5,5 Juz, dan Afdhal Ahamad dengan hafalan 5 Juz.

Atas capaian yang diraih para lulusan ini, mendapatkan apresiasi dari Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Rudi Purwana K Bullah.

Sementara itu, Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Rudi Purwana K. Bullah mengatakan, wisuda ini merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran yang sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta menginplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan  yang fundamental dan hakiki, yakni AlQur’an dan Sunnah Rasulullah.

“Saya merasa bahagia dan bangga kepada anak-anakku sekalian, yang hari ini telah mencapai suatu keberhasilan dan kesuksesan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk dan jajaran yang telah bekerja keras membimbing santri-santrinya dalam membangun iman, akhlak dan taqwa yang kokoh. “Karena ini semua sebagai langkah maju bagi anak-anak kita selaku generasi penerus untuk membangun bangsa ini,” katanya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait