Chaesar Rafsanjani Juara 2 Gentleman Of Indonesia 2021

  • Whatsapp
Shaesar Rafsanjani Sampo bersama Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, Kadis Pariwisata Kabupaten Banggai, Paiman Karto dan Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata, Alfian Q, Ahmad. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Salah seorang Peraih Putra Banggai Tahun 2016, Chaesar Rafsanjani Sampo menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Pemilihan Gentleman Of Indonesia 2021 di Manado, Sulawesi Utara. Chaesar Rafsanjani Sampo pada ajang Gentleman of Indonesia 2021 meraih juara 2.

Chaesar Rafsanjani juga meraih empat gelar atribut lainnya, yaitu Favorit, Gold Head to Heart Challenge, Best Advokasi dan Silver Video Free Arrival.  

Bacaan Lainnya

Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai, Alfian Q, Ahmad merasa bersyukur atas anugerah pencapaian Putra-Putri Banggai terbaik yang telah menorehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Sulteng, khususnya Kabupaten Banggai di ajang Pageant Tingkat Nasional.

Ia menjelaskan, pada awal November 2021 Annisa Pretty Musa yang merupakan Putri Banggai 2017 mewakili Sulteng pada ajang Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara 2021 Tingkat Nasional di Yogyakarta, berhasil meraih Juara 1 Putri Kebudayaan Nusantara 2021 juga meraih TOP 2 Talent dan Top 3 Best Advokasi sekaligus akan mewakili Indonesia pada ajang Internasional Miss Glam World di India pada Agustus 2022 mendatang.

“Kemudian baru-baru ini lagi, Chaesar Rafsanjani  Sampo adalah Putra Banggai 2016 mewakili Sulteng untuk ajang Pemilihan Gentleman of Indonesia 2021. Karantinanya di Kota Tomohon dan Grand Final di aula Kantor Walikota Manado, Sulawesi Utara, kembali berjaya menoreh prestasi Nasional bergengsi, yaitu Juara 2 Gentleman of Indonesia 2021 dan meraih 4 gelar atribut lainnya yaitu Favorit, Gold Head to Heart Challenge, Best Advokasi, Silver Video Pree Arrival. Sungguh hebat adik-adik kita di Luwuk Banggai bisa berkompetisi di ajang nasional dengan pencapaian hasil yang luar biasa,” kata Alfian Q. Ahmad kepada Banggai Raya, Senin (27/12/2021).

Menurut dia, Gentleman of Indonesia adalah salah satu Male Pageant berkualitas di tanah air yang fokus pada peningkatan kreativitas generasi emas membidangi Education, Tourism dan Culture, yang disimpulkan dalam satu moto “We Inspire The World To Try”.

Mengusung tema tahun ini Break Through Excellence. Para muda berprestasi dari berbagai provinsi di tanah air diberikan ruang edukasi meningkatkan pengetahuan terkait pendidikan, kepariwisataan dan Budaya yang dipersiapkan untuk menjadi duta daerah dalam kampanye pemajuan pendidikan, promosi pariwisata dan pemajuan kebudayaan.

“Sekaligus menjadi inspirasi generasi muda. Kegiatan karantina berlangsung sejak 17 Desember 2021 di Kota Tomohon dan Grand Final dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado, dengan agenda edukasi yang sangat padat. Alhamdulillah wakil Kabupaten Banggai dapat tampil dengan progres yang baik sampai akhirnya menorehkan prestasi membanggakan. Kita patut berbangga karena di ajang Pageant, selain penilaian ke tampilan fisik yang paling utama adalah Attitude berkepribadian baik dan juga harus cerdas berwawasan yang baik pula,” tekannya. 

Karena untuk menjadi Winner kata dia, dibutuhkan keaktifan memberikan solusi untuk setiap masalah, lancar menjawab pertanyaan, mampu bersosialisasi, santun, bertalenta dan menunjukkan progres yang baik selama karantina.

Intinya harus cerdas secara intelektual, lalu ditunjang oleh look yang bisa memberikan nilai plus bagi juri. Untuk sampai ke posisi Winner itu bukanlah hal yang gampang di ajang tingkat nasional. Syukurlah Kabupaten Banggai punya anak-anak muda yang bisa memenuhi kriteria itu.

“Luar biasa dan patut kita berikan apresiasi. Terima kasih tak terhingga atas dukungan penuh dari Pemda Kabupaten Banggai melalui Dinas Pariwisata,  pada putra- putri Banggai perwakilan Sulteng. Terima kasih Bupati Banggai, Bapak Amirudin Tamoreka atas supportnya yang luar biasa dan segala masukan serta motivasi kepada mereka ketika melapor terkait kemenangan Pretty dan melapor keberangkatan Chaesar. Dukungan penuh dari Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai Bapak Furqanudin Masulili juga menjadi spirit yang luar biasa bagi perjuangan mereka,” tuturnya.   

“Alhamdulillah generasi muda Banggai diberikan ruang pengembangan potensi diri dan prestasi. Terimakasih dukungan juga support dari Kadis Pariwisata Banggai, Bapak Paiman Karto, teman-teman Dispar Banggai, MM Nusantara selaku regional daerah untuk ajang PPKN & GOI, Bidang PSDP Dispar Banggai, masyarakat Kabupaten Banggai atas support dan doanya. Chaesar direncanakan mewakili Indonesia pada ajang Internasional Man Of The Universe di Dubai atau di Manila, itu masih menunggu kepastian tempat pelaksanaan pada Oktober mendatang,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding