Cemburu Buta, Pria di Toili Barat Banggai Tega Aniaya Istri

BANGGAI RAYA- Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda I Putu Edi Sastrawan melakukan mediasi permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Desa Bumi Harapan Kecamatan Toili Barat, Banggai, Senin (24/4/2023).

Aipda I Putu Edi selaku Bhabinkamtibmas setempat menceritakan, kasus KDRT tersebut di laporkan oleh AD (21) terhadap suaminya yakni FA (33), Minggu (23/4/2023) kemarin.

Di mana diduga, peristiwa KDRT tersebut terjadi lantaran sang suami cemburu terhadap istri.

BACA JUGA:  Warga Antusias ikut Pemilu PSU di Dua TPS di Kabupaten Banggai

Karena tidak terima dituding selingkuh, akhirnya kedua pihak terlibat percecokan dan berujung pada tindakan KDRT tersebut.

“Sedangkan keterangan dari istrinya, FA tersebut telah beberapa kali melakukan hal yang serupa terhadapnya. Sehingga AD berharap setelah perkara ini dapat menimbulkan efek jera bagi suaminya tersebut,” terang Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:  PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

Dalam proses mediasi, akhirnya mendapatkan kesepakatan, yang mana permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak terlapor tidak akan mengulangi perbuatannya kepada istri.

Kedua belah pihak pun menandatangani isi dari surat kesepakatan bersama yang disaksikan oleh kedua pihak keluarga dan Kepala Desa Bumi Harapan.

Kapolsek Toili, IPTU Nanang Afrioko, SH, MH memberikan pesan kepada pihak terlapor untuk tidak mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Selain itu ia juga berpesan, jika timbul permasalahan dalam rumah tangga hendaknya jangan ada kekerasan karena itu termasuk perbuatan yang memenuhi unsur pidana.

“Mediasi kasus KDRT merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas sebagai problem solving, karena itu tindakan yang berhasil dilakukan patut di contoh dan apresiasi,” ungkapnya. (*)

Pos terkait