Cegah Penularan Covid-19, Perusahaan Diminta Patuhi Protokoler Kesehatan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Komisi I, DPRD Banggai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, membahas terkait penanganan alias pencegahan Covid-19, di ruang rapat DPRD Banggai, Rabu (12/8/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad itu, menghadirkan empat perusahaan, yakni PT DS-LNG, PT Pertamina EP, PT PAU dan JOB.

Keempat perusahaan tersebut dimintai keterangan atau penjelasan berkaitan dengan langkah atau upaya pencegahan di lingkungan kerja masing-masing perusahaan.

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad mengatakan, pelaksanaan rapat tersebut dengan melibatkan sejumlah pihak perusahaan, tidak lain untuk mencarikan solusi terkait dengan penyebaran covid-19 di masing-masing perusahaan.

Sebab diketahui bersama, jelas politisi Partai Gerindra ini, sejauh ini sudah ada sejumlah karyawan di PT PAU yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Olehnya, rapat ini diharapkan bisa memberikan solusi, agar selain perusahaan untuk tidak dulu mendatangkan karyawan dari luar daerah, aktivitas setiap perusahaan juga harus mematuhi standar protokoler kesehatan,” ujar Masnawati.

Selain Masnawati, hal serupa juga disampaikan sejumlah anggota Komisi I, DPRD Banggai. Seperti halnya yang disampaikan Wakil Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Samiun L Agi. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta, agar pihak perusahaan mengedepankan komitmen untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan covid-19.

“Yang diharapkan adalah komitmen kita bersama. Agar supaya, tidak lagi menimbulkan keresahan. Kami harapkan agar hasil rapat ini bisa diemplementasikan di lapangan nantinya,” ungkap Samiun. URY

Pos terkait