Cegah Penularan Covid-19, Pemda Bangkep Perketat Pengawasan di Pelabuhan Rakyat

BANGGAI RAYA– Saat ini, pandemi Covid-19 alias Virus Corona merupakan momok menakutkan bagi seluruh masyarakat khususnya di Indonesia. Pasalnya, sejauh ini, pandemi ini telah memakan korban hingga ratusan jiwa.

Olehnya, pemeritah pusat hingga pemerintah daerah terus berupaya melakukan pengawasan dan pencegahan, dengan memperketat akses keluar masuk melalui darat, udara dan laut.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Kepulauan (Bangkep). Daerah yang dipimpin Rais D Adam ini, terus memperketat satu-satunya akses transportasi laut (pelabuhan).

BACA JUGA:  HUT ke-77 Koperasi di Banggai, UMKM Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Gratis

Setiap kapal penupang yang masuk di Pelabuhan Rakyat Salakan, dilakukan pemeriksaan secara ketat. Bukan hanya penumpang, bahkan barang pun yang berada di dalam kapal dilakukan penyemprotan.

Pantauan media ini belum lama ini, setiap penumpang kapal diperiksa, disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas kesehatan atau tim penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  SKK Migas Paparkan Capaian Kinerja Semester I 2024, Penerimaan Negara Lampaui Target

Tidak hanya itu, usai disemprotkan cairan disinfektan, para penumpang pun diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalan di tempat tujuan masing-masing. URY