Cegah Kejahatan di Jalur Kamumu, Polres Banggai Intens Gelar Patroli

BANGGAI RAYA-Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalur jalan Kamumu Kecamatan Luwuk Utara, sebagaimana yang sempat berkembang di media sosial, personil Polres Banggai intens melaksanakan patroli.

Hal itu disampaikan KBO Satuan Intel Polres Banggai Ipsa Kadek Surabaya dalam forum diskusi peningkatan kewaspadaan dini masyarakat pasca pemilu, Selasa (5/3/2024) di Hotel Kota Luwuk.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Di hadapan peserta, ia mengatakan bahwa ada laporan tentang orang dipalang di jalan sekitar Desa Kamumu. Polisi kemudian mendatangi sumber informasi itu, dan menerima laporan tentang dugaan pemalangan di jalur tersebut.

Polisi kata KBO Sat Intel, saat melakukan penelusuran di lapangan, menemukan adanya anak-anak yang nongkrong dan balap liar.

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

“Ada anak-anak yang kemudian kabur, namun ada yang bisa ditanyakan. Polisi meminta agar tidak ada anak-anak yang balap liar,” jelasnya.

Terkait kemungkinan-kemungkinan terjadinya peristiwa kejahatan kata dia, telah diantisipasi polisi dari
Polres Banggai dengan melakukan patroli.

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

Ia juga meminta agar bila ada masyarakat yang menemukan atau melihat adanya dugaan gangguan keamanan, bisa menghubungi petugas kepolisian, termasuk melalui saluran ponsel. “Kami akan tindaklanjuti bila ada informasi seperti itu,” tegasnya. DAR