Cegah Covid-19, Pelabuhan Salakan Mulai Disterilkan

BANGGAI RAYA – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mulai gencar mensterilisasi setiap penumpang kapal yang masuk di Pelabuhan Rakyat Salakan. Hal itu dilakukan guna mencegah atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 alias Virus Corona.

“Setiap orang (Penumpang kapal) yang masuk Bangkep, kita cek (Dites) dulu. Mulai tes suhu badan dan dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebagaimana istruksi pemerintah pusat dan gubernur Sulteng melalui surat edarannya,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemda Bangkep, Saprin Pieter, seperti dikutip di Transsulawesi.com, baru-baru ini.

BACA JUGA:  Mudahkan Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Secara Langsung Melalui Program BUKADESA di Morut
BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

Bahkan, Dinas Kesehatan Bangkep pun mengecek suhu tubuh setiap penumpang kapal yang masuk di Pelabuhan Rakyat Salakan. Hal itu sebagai langkah antisipasi Covid-19.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, SMPN 3 Luwuk Gelar Tes Akademik Bagi Calon Siswa Baru

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Plt Bupati Bangkep, Rais D Adam tengah menginstruksikan terkait menerapkan cuci tangan dengan sabun. Selain itu tambahnya, turut dicanangkan sosialisasi cuci tangan dengan sabun sebagai upaya menangkal Covid-19. URY