Cegah Covid-19, Pelabuhan Salakan Mulai Disterilkan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mulai gencar mensterilisasi setiap penumpang kapal yang masuk di Pelabuhan Rakyat Salakan. Hal itu dilakukan guna mencegah atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 alias Virus Corona.

“Setiap orang (Penumpang kapal) yang masuk Bangkep, kita cek (Dites) dulu. Mulai tes suhu badan dan dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebagaimana istruksi pemerintah pusat dan gubernur Sulteng melalui surat edarannya,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemda Bangkep, Saprin Pieter, seperti dikutip di Transsulawesi.com, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Dinas Kesehatan Bangkep pun mengecek suhu tubuh setiap penumpang kapal yang masuk di Pelabuhan Rakyat Salakan. Hal itu sebagai langkah antisipasi Covid-19.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Plt Bupati Bangkep, Rais D Adam tengah menginstruksikan terkait menerapkan cuci tangan dengan sabun. Selain itu tambahnya, turut dicanangkan sosialisasi cuci tangan dengan sabun sebagai upaya menangkal Covid-19. URY