Cegah Covid-19 di Banggai, Warga Ondo-Ondolu Antusias Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp
WARGA Ondo-Ondolu antusias mengikuti vaksinasi, Kamis petang (30/9/2021). FOTO: ISKANDAR DJIADA

BANGGAI RAYA- Program vaksinasi yang dimaksudkan untuk menguatkan imunitas warga guna mencegah Covid-19, diikuti warga Desa Ondo-Ondolu Kecamatan Batui dengan antusias.

Kegiatan yang digelar Kamis pagi hingga petang (30/9/2021) bertempat di kantor desa setempat, warga terlihat tak sungkan mendatangi lokasi vaksinasi. Setelah melalui skrining kesehatan, warga kemudian divaksin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Banggai Dr dr Anang Otoluwa yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, hingga petang tercatat 114 orang mendaftar untuk divaksin, sementara vaksin yang disiapkan sebanyak 100 dosis dan cadangan 10 dosis, sehingga jumlah vaksin keseluruhan 110 dosis. Namun dari 114 yang mendaftar, yang divaksin sebanyak 104 orang. “Warga memang cukup antusias untuk divaksin,” tuturnya.

Sementara Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka saat meresmikan tower Indosat di Desa Ondo-Ondolu mengatakan, warga memang cukup antusias. Hal itu terlihat dari jumlah warga yang divaksin mencapai 104 orang.

Ia meminta agar saat vaksinasi kedua nanti, Kadinkes tetap menyiapkan dosis vaksin pertama, agar warga yang belum divaksin bisa mengikuti vaksinasi pertama.

Bupati mengingatkan pentingnya vaksinasi, sebab berdasarkan data RSUD Luwuk, dari lebih 300 angka kematian akibat covid di Kabupaten Banggai, lebih 95 persen adalah mereka yang belum divaksin.
Karena itu, ia berusaha agar seluruh warga bisa divaksinasi, sehingga segera terbentuk kekebalan kelompok. (*)

Penulis: Iskandar Djiada

Pos terkait