Cegah Covid-19, Bupati Banggai Liburkan Pelajar

BANGGAI RAYA-Guna menindaklanjuti instruksi Presiden dan himbauan Kemenpan Reformasi Birokrasi, khususnya terkait upaya pencegahan penyebaran penyakit yang disebabkan virus Corona atau Covid-19, Bupati Banggai Herwin Yatim akhirnya meliburkan pelajar dari TK, SD, SMP termasuk Madrasah ibtidaiyah dan Tsanawiyah terhitung sejak 16 Maret hingga 30 Maret 2020 atau dua pekan ke depan.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Dalam himbauan bernomor 421/364/Disdik tanggal 16 Maret 2020 yang ditandatangani langsung Bupati Herwin Yatim itu disebutkan bahwa semua pembelajaran dilakukan dengan cara online atau pola manual di rumah masing-masing.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Para kepala sekolah dan guru diminta tetap hadir di sekolah guna melakukan evaluasi pembelajaran dan sekaligus persiapan pelaksanaan ujian sekolah.

Point lainnya dari himbauan itu adalah agar guru-guru melakukan home visit atau kunjungan ke rumah-rumah pelajar guna membantu proses belajar anak didiknya. Para orang tua juga diminta untuk membatasi aktivitas anak-anaknya di luar rumah agar mereka lebih belajar secara mandiri.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Terhadap semua lapisan masyarakat, Bupati Herwin Yatim meminta agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.DAR