Cegah Corona, Unismuh Luwuk Berlakukan Kuliah Daring

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk meliburkan kegiatan akademik dan kemahasiswaan dalam bentuk tatap muka dan seluruh kegiatan kemahasiswaan di lingkup Unismuh Luwuk, terhitung sejak tanggal 16 sampai 31 Maret 2020.

Dalam Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti tertanggal 16 Maret 2020, proses perkuliahan akan dilakukan secara daring (online) yang akan dilaksanakan oleh masing-masing dosen penanggungjawab mata kuliah.

Kemudian, pejabat struktural, tenaga kependidikan dan karyawan tetap bekerja sebagaimana biasanya dengan memperhatikan standar dan prosedur dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Dan mengimbau kepada para pejabat dan dosen untuk menangguhkan perjalanan dinas.

Tak hanya itu, dalam surat edaran senat juga menyepakati untuk menunda kegiatan seminar, pertemuan dan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang. Serta diharapkan kepada dosen dan mahasiswa untuk menghindari tempat keramaian dan melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri.

Saat dikonfirmasi Banggai  Raya, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti mengimbau kepada semua mahasiswa agar selama libur perkuliahan dalam bentuk tatap muka ini, tidak berpergian atau pulang kampung. “Edaran yang kita keluarkan ini untuk mengantisipasi itu (penyebaran Virus Corona). Olehnya, kalau tidak mendesak, diharapkan tidak berpergian atau pulang kampung,” pesan Farid. JAD

Pos terkait