Cegah Corona, Telkom Kembalikan Peserta Praktik

  • Whatsapp
Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Menindaklanjuti instrukti Presiden dan himbauan Menteri PAN dan RB RI serta Mendikbud RI, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Coroba atau Covid-19, PT Telkom Luwuk mengembalikan para peserta praktik (magang) di perusahaan ke lembaga pendidikan masing-masing. Salah satunya peserta PKL dari AMIK Nurmal Luwuk.

Pengembalian peserta praktik itu terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020. “Dari Telkom sudah mengembalikan sementara mahasiswa PKL. Insya Allah instansi lain bisa mengikuti. Suratnya baru masuk,” kata Direktur Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Selasa (17/3/2020) sambil memperlihatkan surat tersebut.

Bacaan Lainnya

Terkait mahasiswa yang tengah melaksanakan PKL kata Heriyanto Sahidu, dihimbau agar menyesuaikan dengan regulasi dan aturan yang ditetapkan masing-masing instansi baik instansi pemerintah maupun swasta.

“Kami (AMIK) tetap terus jalin komunikasi dengan mahasiswa di tempat PKL. Inya Allah besok (hari ini, Red) saya akan rapat dengan Ketua Panitia PKL untuk membicarakan apakah dilakukan penarikan sementara atau bagaimana. Besok hasilnya, saya sampaikan,” tuturnya.

Berdasarkan Surat perihal pengembalian peserta praktik yang ditandatangani Kakandatel Luwuk, Ferdinandus Lamawuran, menyampaikan, jika keadaan membaik dan ada edaran dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk kegiatan berjalan normal kembali, pihak Telkom bersedia menerima kembali peserta PKL. Dengan ketentuan, peserta PKL dan sekolah atau lembaga pendidikan bisa meyakinkan bahwa peserta tersebt selama dikembalikan tidak berpergian ke luar negeri atau daerah pandemi Covid-19. JAD