Cegah Corona, Herwin Yatim Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Bupati Herwin Yatim memberi contoh kepada masyarakat, agar membatasi interaksi kontak. Saat peninjauan pasar rakyat modern di Kecamatan Pagimana, Sabtu (14/03/2020). FOTO: ISTIMEWA
Bupati Herwin Yatim memberi contoh kepada masyarakat, agar membatasi interaksi kontak. Saat peninjauan pasar rakyat modern di Kecamatan Pagimana, Sabtu (14/03/2020). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai, Herwin Yatim dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini terbukti melalui berbagai upaya demi menjamin kesehatan masyarakat Kabupaten Banggai.

Terutama dengan kondisi saat ini, di mana Virus Corona mulai merebak di tanah air. Orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu menekankan agar masyarakat tetap tenang serta selalu menjaga pola hidup sehat.

“Masyarakat jangan takut dan tetap tenang. Namun juga harus mewaspadai Virus Corona, sangat-sangat mewaspadai. Dengan menjaga pola hidup sehat, batasi interaksi dan Bapak Ibu juga harus terus berdoa kepada Allah SWT, agar daerah kita diberi keselamatan,” tutur Herwin saat bersilaturahmi dengan warga Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Banggai, Sabtu (14/03/2020).

Selain itu, Herwin juga mengingatkan kepada masyarakat, jika bukan hal penting, sebaiknya menghindari tempat keramaian terlebih dahulu. Hal itu guna mencegah penyebaran virus tersebut semakin luas.

“Kita harus mewaspadai dan selalu mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan, Instruksi Gubernur dan Instruksi Pemerintah Daerah agar penanganannya dan pencegahan dapat berjalan maksimal,” sambung Bupati Herwin.

Menanggapi hal tersebut, Teguh (43), salah satu warga Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya sepakat dengan Herwin Yatim. Menurutnya, apabila perilaku hidup sehat dijaga maka Insya Allah Corona akan dapat tercegah.

“Dan ini telah dilakukan oleh pemerintah daerah, dengan gerakan moral Pinasa. Agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat dan bersih. Dari mencuci tangan dan membatasi kontak tubuh dengan orang asing seperti pesan Pak Herwin,” ujar Teguh.

Teguh juga menambahkan, sesuai ajakan dari Bupati Herwin Yatim agar semua masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai senantiasa ikut mendoakan keselamatan masyarakat negeri pertiwi, terutama di Kabupaten Banggai. JAD/*

Pos terkait