Cegah Corona, Herwin Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim adalah pemimpin yang selalu berupaya mencegah dan melawan wabah corona di Kabupaten Banggai. Tak heran, jika orang nomor satu itu selalu mengajak masyarakat untuk berolahraga terutama dalam memasuki kebiasaan baru (New Normal) saat ini.

Menurutnya, olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan imun yang kuat, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Di masa pandemi saat ini, kata Herwin daya tahan tubuh penting untuk dijaga.

“Olahraga merupakan kebaikan yang sangat penting. Selain menjaga tubuh kita tetap sehat, di masa New Normal juga sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Karena dengan olahraga, imunitas yang ada di tubuh kita semakin kuat,” ujar Bupati Herwin, Minggu (12/06/2020)

Namun, Bupati Herwin meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Sehingga hal itu dapat menghentikan penularan virus corona di Banggai.

“Masyarakat harus mentaati protokol kesehatan. Kita lihat juga di lapangan Sudarto ada fasilitas cuci tangan dan fasilitas pendukung lainnya. Ini semua untuk menjamin masyarakat, agar dapat berolahraga dengan nyaman,” tutur bupati peduli tersebut.

Selain itu, di masa kebiasaan baru ini, Bupati Herwin Yatim berharap masyarakat tidak panik terhadap pendemi yang mewabah, namun tetap waspada.

Menanggapi hal tersebut, Rahmadin (36) masyarakat dari Kota Luwuk sangat sepakat terhadap imbauan Bupati Herwin Yatim tentang berolahraga sebagai bentuk menjaga pola hidup sehat, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Olahraga itu juga sangat baik, terutama di masa pandemi virus Corona seperti sekarang. Olahraga dapat mampu membantu tubuh kita agar tetap sehat dan bugar,” ucap Rahmadin.

Rahmadin juga menambahkan bahwa kebiasaan baru harus dapat dijalankan sebaik mungkin oleh masyarakat. Hal ini tidak bisa dijalankan pemerintah daerah semata, namun juga masyarakat harus tetap berperan aktif. JAD/*

Pos terkait