Cegah Corona, Akper Himbau Mahasiswa Tidak Pulang Kampung

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk mengeluarkan surat himbauan kepada mahasiswa maupun dosen serta staf. Salah satu himbauan itu, mahasiswa diminta agar tidak pulang kampung dan menghindari aktivitas keramaian.

Direktur Akper Luwuk, Dr. Yustianty Monoarfa SP., M.Kes mengatakan, berdasarkan hasil rapat ada delapan poin yang telah disepakati. Pertama, Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun akademik 2019/2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni tanggal 16 Maret- 20 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Kemudian, jarak duduk selama ujian antara mahasiswa satu dengan  mahasiswa lainnya berjarak satu meter. Untuk proses pembelajaran selanjutnya atau jadwal HER bagi mahasiswa yang nilainya kurang akan diinformasikan melalui SMS dan WhatsApp.

Poin empat, Akper mengimbau sebelum dan sesudah ujian, mahasiswa maupun doasen harus melakukan cuci tangan sesuai prosedur (alat dan bahan disediakan). Dan sesudah pelaksanaan ujian, kegiatan belajar mengajar tatap muka akan diliburkan hingga tanggal 30 Maret 2020 dan pembelajaran dilakukan secara daring atau online.

Akibat merebaknya Virus Corona, Akper Luwuk juga harus menunda pelaksanaan praktik Daerah Binaan (Darbin). Dan selama diliburkan, mahasiswa tidak diperkenankan untuk pulang kampung dan menghindari aktivitas di tempat keramaian.

Poin terakhir, Akper Luwuk mengimbau kepada seluruh staf, pengelola dan mahasiswa untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta melakukan kegiatan Pinasa, agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. JAD