Carlos Demelo Juarai Balap Motor Porprov, Virgin Pebalap Asal Banggai Raih Perunggu

  • Whatsapp
Carlos Demelos juarai balap motor kategori 20 tahun ke bawah, Moh Ilham juara dua, dan Virgin Mukti pebalap asal Banggai sukses meraih perunggu. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA- Kejuaraan balap motor perorangan usia 20 tahun ke bawah telah selesai dan berhasil dimenangkan oleh Carlos Demelos asal Kota Palu, Kamis 8 Desember 2022.

Kemudian, disusul oleh pembelap nomor 5 asal Kabupaten Poso Muhammad Ilham dan posisi ketiga direbut oleh Virgin Mukti asal Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan, balapan motor yang melahap 18 putaran itu berlangsung cukup sengit.

Betapa tidak di lap 5 dan keenam, terjadi persaingan cukup ketat antara Carlos Demelos asal Kota Palu dan Ilham. Di mana pebalap asal Poso terus berupaya menempel untuk merebut posisi terdepan.

Namun dengan skill dan pengalaman yang dimiliki Carlons Demelos, Ia mampu menjadi tercepat dan mempersembahkan medali emas untuk kota Palu.

Ditanya soal strategi hingga bisa meraih juara, Carlos menyatakan, kuncinya hanya satu yaitu sabar.

“Sabar. Mungkin pengalaman (yang saya miliki dan pebalap lain) yang membedakan,” kata Carlos, usai balapan.

Sementara itu, Ilham peraih medali perak asal Poso tak bisa menyembunyikan kebahagian. Ia meneteskan air mata, dan mengucapkan terima kasih kepada sang ibu yang telah mendoakannya.

Peraih medali perunggu, yang berhasil diraih tuan rumah Virgin terlihat terharu atas perjuangannya. Di mana torehan ini menjadi medali pertama untuk tuan rumah Kabupaten Banggai di Porprov Sulteng. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait