Capaian Vaksinasi Kecamatan Tinangkung Melebihi Target

  • Whatsapp
VAKSINASI yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tinangkung beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Hingga 31 Desember 2021, Kecamatan Tinangkung menjadi kecamatan yang tertinggi dalam capaian vaksinasi di Kabupaten Banggai Kepulauan. Bahkan, capaian vaksinasi di kecamatan itu melebih target yang ditetapkan.

Camat Tinangkung, Umara Pundeng Ali S.Pd., SH., MH., mengatakan, capaian vaksinasi per 31 Desember 2021 tembus di angka 80,5 persen dari sasaran 11 ribu lebih. Jumlah ini melebih yang ditargetkan yakni 70 persen.

Bacaan Lainnya

“Kecamatan Tinangkung menjadi kecamatan tertinggi dari kecamatan lainnya, dengan capaian 80,5 persen. Iya, ini vaksinasi tahap pertama,” ujar Umara Pundeng Ali kepada Banggai Raya, Senin (3/1/2022) saat dihubungi via telepon.

Ia menguraikan, setelah Tinangkung, disusul Kecamatan Bulagi dengan angka 74,6 persen dan Buko Selatan 71 persen.

“Capaian ini tentunya berkat kerjasama semua pihak, terutama tim terpadu. Unsur Forkopimcam yakni Danramil dan Kapolsek serta kami (Camat) sebagai tim pendampingan vaksinasi,” jelasnya.

Sementara, untuk warga yang belum divaksin kata Camat Umara, sebagian ada yang tidak bisa divaksin karena adanya penyakit bawaan. Kemudian, ada juga warga yang belum divaksin karena keluar daerah, dan kemungkinan menjalani vaksinasi di luar daerah.

“Tapi sampai saat ini kami masih terus berjalan (untuk vaksinasi). Kami optimis, akhir Januari 2022 ini bisa tembur 85 persen,” katanya.

Untuk bisa mencapai target itu, Ia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi ini. Sehingga masyarakat bisa lebih proaktif untuk datang ke Puskesmas atau tempat layanan vaksinasi. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait