Capaian Akseptor Tertinggi, BKKBN Beri Penghargaan Bupati Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai H. Herwin Yatim menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah, atas capaian tertinggi akseptor pada Pelayanan KB Sejuta Akseptor Serentak yang digelar dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional 29 Juni lalu.Penghargaan ini diserahkan Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Maria Ernawati bertempat di Rujab Bupati Banggai, Senin (14/9/2020). Penghargaan serupa juga didapatkan oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang telah berperan aktif mendukung program pemerintah pusat,” kata Maria.

Kabupaten Banggai sendiri berada di peringkat pertama se Sulawesi Tengah dalam capaian akseptor tertinggi.

Sementara itu, Bupati Banggai H. Herwin Yatim mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dalam pelaksanaan pelayanan KB sejuta akseptor. “Tentunya dengan penghargaan yang kami terima akan terus memotivasi dalam mendukung dan melaksanakan program pemerintah serta teus memperbaiki pelayanan KB kedepan,” kata Herwin.

Secara terpisah, Kepala Dinas P2KBP3A Banggai, dr. I Wayan Suartika mengatakan, capaian akseptor di Harganas itu melampaui target yang diberikan. “Target hanya 3.400-an akseptor dan yang tercapai 6.200-an. Jadi capaiannya lebih dari 180 persen,” ujarnya.

Dengan capaian ini, dr. Wayan Suartika mengaku bangga dan bersyukur, tentunya penghargaan ini menjadi motivasi dalam melaksanakan program BKKBN selanjutnya. NAL/JAD

Pos terkait