Camat Moilong Sambut Antusias Kedatangan Mahasiswa KKN-MB Unismuh Luwuk

BANGGAI RAYA- Disebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Batui Selatan, dan Kecamatan Moilong, ratusan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Mobilisasi Berkemajuan (KKN-MB) Universitas Muhammadiyah Luwuk telah diberangkatkan ke lokasi, Kamis pagi 25 Januari 2024.

Khusus di Kecamatan Moilong, ada 104 mahasiswa kampus hijau yang ditempatkan di kecamatan ini.  Ratusan mahasiswa ini disebar di 16 desa yang ada di kecamatan  tersebut.

Kedatangan mahasiswa peserta KKN-MB Unismuh Luwuk yang didampingi Wakil Rektor I, Mustafa Abd Rahim, Wakil Rektor II Nirwan Moh Nur, Wakil  Rektor III Agung K Djibran, Kepala Bidang Pemberdayaan LP3M, Erwin Nursin dan lainnya, disambut antusias Pemerintah Kecamatan Moilong.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Camat Moilong mengaku senang dan bangga atas kedatangan mahasiswa KKN-MB yang akan ditempatkan di 16 desa di kecamatannya.

Ia bepersan kepada mahasiswa, untuk mampu beradaptasi dengan baik, baik dengan masyarakat maupun pemeritah desa.

“Kalau soal makan, jangan perlu khawatir. Yang penting bagaimana kita beradaptasi dengan lingkungan, baik masyarakatnya maupun pemerintah desa,” katanya.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Camat meyakini, 16 kepala desa yang menjadi tuan rumah lokasi penempatan mahasiswa KKN, bisa menyiapkan tempat atau posko KKN yang terbaik untuk mahasiswa kampus hijau.

Tidak hanya itu, Camat juga berpesan kepada kepala-kepala desa untuk bisa membantu sebisa mungkin, sehingga mahasiswa KKN bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik.

Prinsipnya kata Camat, adalah membangun komunikasi yang baik. Sampaikan baik-baik bagaimana model pelaksanaan KKN kepada pemerintah desa. “Insya Allah bisa dibantu, dan program kerja bisa berjalan sesuai harapan,” tandasnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Sementara itu, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa yang diwakili Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim berpesan kepada mahasiswa untuk bisa menjaga nama baik almamater selama di lokasi nanti.


“Bangun sinergitas dengan seluruh elemen, baik dengan pemerintah maupun masyarakat. Sehingga apa yang nakan kita laksanakan, bisa terlaksana dengan baik,” pesannya. (*)

Pos terkait