Camat Diminta Fasilitasi Desa Bentuk Satgas Covid-19

Ilustrasi

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Herwin Yatim, menugaskan 23 camat yang ada di daerah ini, untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19 Desa, di masing-masing wilayah. Hal tersebut, berdasarkan Surat Bupati Banggai nomor 141/537/DPMD, ditujukan kepada camat, kepala desa (kades) dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perihal pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19 di desa.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Surat tersebut, untuk menindak lanjuti surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 440/2703/SJ tanggal 2 April 2020, perihal penanggulangan covid-19 di Desa. Dan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes-PDTT RI) nomor: 11 tahun 2020 tentang perubahan atas Surat Edaran nomor: 8 tahun 2020 tentang desa tanggap covid-19 dan penegasan Padat Karya Tunai Desa (PKTD.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Menyikapi surat edaran dua kementerian tersebut, Bupati Herwin menugaskan seluruh camat yang ada, guna memfasilitasi desa dalam pembentukan satgas percepatan penanganan covid-19 desa, di wilayah masing-masing. Berdasarkan pertimbangan dan rekomendasi ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten. Anggota satgas percepatan penanganan covid-19 desa dapat berasal dari anggota relawan desa lawan covid-19.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dengan mengimbau seluruh masyarakat di wilayahnya untuk mengikuti protokol-protokol di bidang kesehatan, komunikasi, informasi dan protokol lainnya, sesuai surat edaran Menteri Kesehatan (Menkes) nomor: Hk 021/Menkes/199/2020 tentang komunikasi penganan corona virus disease 2019 (covid-19). MAN