Cabut Lot, Atlet Balap Motor Kabupaten Banggai Kantongi Nomor 3 dan 13

  • Whatsapp
Suasana pencabutan lot nomor motor oleh Panitia Cabor Balap Motor di area Park Ferm. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-9 Sulawesi Tengah Tahun 2022, di Kabupaten Banggai akan diawali dengan cabang olahraga (Cabor) balap motor di Lintasan Tugu Adipura Luwuk yang direncanakan pada Kamis-Jumat (8-9/12/2022).

Panitia Cabor balap motor telah melakukan pencabutan lot dengan pengambilan motor dan nomor yang akan digunakan atlet pada pertandingan nanti, di area Park Ferm, di Jalan Ir. Soekarno, Luwuk, Selasa (6/12/2022).

Bacaan Lainnya

Sesuai amatan Banggai Raya, pencabutan lot tersebut dipimpin oleh salah seorang Pengurus IMI Provinsi Sulteng dan disaksikan oleh para juri. Juga dihadiri Korwil IMI Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang.

Semua atlet dan mekanik berada di luar pagar Park Ferm. Selanjutnya panitia memanggil perwakilan untuk mengambil lot yang terbuat dari bola pimpong itu. Pemanggilan tersebut berdasarkan kabupaten.

Pencabutan lot nomor dan kendaraan yang akan digunakan oleh para atlet diivent ini. Sebanyak sembilan kabupaten/kota yang akan ikut di cabang olahraga balap motor, yakni Kabupaten Toli-Toli, Parigi Moutong, Donggala, Kota Palu, Poso, Morowali Utara, Morowali, Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Ke-9 Sulteng Tahun 2022 ini, untuk motor pertama mendapatkan nomor 3 dan motor kedua nomor 13.

Balapan motor ini, dari kategori umur 20 tahun keatas dan 20 tahun kebawah. Kemudian kategori kelas, yaitu kelas perseorangan dan kelas beregu.

Pagelaran cabang olahraga balap motor di Porprov Ke-9 Sulteng 2022, di Kabupaten Banggai, dalam  pencabutan lot tersebut, Kota Palu mendapatkan kendaraan dengan nomor 6 dan nomor 2, Kabupaten Donggala hanya satu motor dengan nomor 15, Kabupaten Parigi Moutong motor pertama dengan nomor 16 dan motor kedua nomor 9.

Kabupaten Poso motor pertama dengan nomor 4 dan motor kedua nomor 5. Kabupaten Banggai motor pertama dengan nomor 3 dan motor kedua nomor 13. Kabupaten Banggai Kepulauan untuk motor pertama nomor 8 dan motor kedua nomor 1.

Kabupaten Toli-Toli motor pertama dengan nomor 12 dan motor kedua nomor 11. Kabupaten Morowali motor pertama dengan nomor 10 dan motor kedua nomor 14, serta Kabupaten Morowali Utara yang hanya tampil dengan satu motor mendapatkan nomor 7.

“Setelah ini, kami akan mengundang mekanik dan krunya. Setiap kabupaten/kota hanya boleh dua orang yang masuk kedalam. Saya ingatkan setiap kabupaten hanya dua orang yang masuk kedalam dan motornya langsung dipisah-pisahkan sesuai nomor yang didapatkan tadi, pilih tempat yang bagus silahkan. Setiap kabupaten hanya dua orang. Setelah itu, nanti diperintah dari panitia baru bisa dikerjakan,” tekan salah seorang Panitia Cabor Balap Motor saat memimpin pencabutan lot. RUM

Pos terkait