Cabor Renang, Sigi Urutan Pertama, Disusul Banggai: 3 Emas dan 3 Perak

  • Whatsapp
Final Cabor Renang Putri. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Hari pertama untuk cabang olahraga (Cabor) renang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-9 Sulawesi Tengah telah menyelesaikan babak final yang berlangsung di Kolam Renang Café Keles dan diikuti sebanyak 8 kabupaten/kota, Senin (12/12/2022).

Perolehan medali, Kabupaten Sigi sementara memimpin dengan perolehan 4 emas, 2 perunggu, dengan total 6 medali. Kemudian disusul oleh tuan rumah, Kabupaten Banggai dengan 3 emas, 3 perak total 6 medali.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kota Palu, 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu total 10 medali. Morowali dengan 1 emas, 3 perak total 4 medali dan Kabupaten Balut dengan 1 perak dan 1 perunggu total 2 medali.

Sedangkan Kabupaten Toli-Toli, Banggai Kepulauan dan Kabupaten Poso belum berhasil merebut medali. Masih ada pertandingan untuk Selasa (13/12/2022).

Hasil final pertandingan di Cabor renang, yakni 100 meter gaya kupu-kupu putra, emas diraih oleh Kota Palu, Moh.Rayhan, medali perak oleh Valent Kurniawan  dari Kabupaten Banggai, medali perunggu oleh Abdullah Aziz Tri Irza Saputra dari Kota Palu.

100 meter gaya kupu-kupu putri, medali emas diraih oleh Cantika Putri Safana dari Kabupaten Banggai dan medali perak oleh Ganesha Alyda Janggola dari Kota Palu.

50 meter gaya dada putra emas diraih oleh Reinaldi Yusuf Ridho dari Kota Palu, medali perak oleh Risman dari Banggai Laut dan medali perunggu oleh Hendi Ganda J. Sitorus dari Kota Palu.

50 meter gaya dada putri, medali emas diraih oleh Talitha A.P. Karim dari Kabupaten Banggai, medali perak oleh Adelia Gyiela Josephin dari Kota Palu dan medali perunggu oleh Uswatun Faliqa dari Kota Palu.

100 meter gaya bebas putra, medali emas diraih oleh I Wayan Agus K. Putra dari Kabupaten Morowali, medali perak oleh Valent Kurniawan dari Banggai dan medali perunggu oleh Irfan Ramli dari Banggai Laut.

100 meter gaya bebas putri, medali emas diraih oleh Cindana Nur Widyastuti dari Kabupaten Sigi, medali perak oleh Sharon Olivia Angel M. dari Kota Palu dan medali Perunggu oleh Queenza Chandra Devi dari Kabupaten Sigi.

50 meter gaya punggung putra medali emas diraih oleh Abd. Aziz Tri Irza Saputra dari Kota Palu, medali perak oleh Adiyatma Yoga Pratama dari Kabupaten Banggai dan medali perunggu oleh Hevert Isalah Hui Rumbayan dari Kota Palu.

50 meter gaya punggung putri, medali ema diraih oleh Talitha A.P. Karim dari Kabupaten Banggai, medali perak oleh Delila Azzahra Mallara Rangi dari Morowali dan medali perunggu oleh Ganeha Aleyda Djanggola dari Kota Palu.

200 meter gaya ganti perorangan putra medali emas diraih oleh Muh. Rayahan dari Kabupaten Sigi, medali perak oleh Muh. Rizky Saputra dari Morowali dan medali perak oleh Muh.Nur Jaelani dari Sigi.

200 meter gaya ganti perorangan putri, medali emas diraih oleh Cindana Nur Widyastuti dari Kabupaten Sigi, medali perak oleh Delila Azzahra Mallarangi dari Morowali. RUM  

Pos terkait