Bupati Morut Tanam Jagung Perdana di Ensa Mori Atas

  • Whatsapp
Bupati Morut, Delis J Hehi melakukan penanaman jagung perdana di Mori Atas. FOTO: MEDIA CENTER DELIS & DJIRA

BANGGAI RAYA- Bupati Morowali Utara (Morut), Delis J Hehi yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tengah, menanam jagung perdana bersama kelompok-kelompok tani di Ensa, Kecamatan Mori Atas, Kamis malam (30/9/2021).

Padatnya agenda kerja bupati mengakibatkan acara tanam perdana yang dijadwalkan pukul 16.00 Wita itu terpaksa dilakukan meskipun hari mulai gelap.

Bacaan Lainnya

Dengan bantuan cahaya lampu-lampu mobil, Bupati Delis yang didampingi Wakil Ketua DPRD Muh. Safri, Anggota DPRD Epafras Sambongi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Daerah Morut, Abas Matoori, Camat Mori Atas, sejumlah kepala desa, Danramil, dan Kapolsek, penanaman jagunh berlangsung sangat antusias.

Dalam tanam perdana ini menggunakan bibit jagung varian hibrida MDK-25.

“Saya sangat memohon maaf atas keterlambatan saya memenuhi undangan bapak ibu sekalian, karena tadi setelah acara gebyar vaksin, saya harus ikut rapat paripurna di DPRD,” ujar bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya bupati menyampaikan keseriusan pemerintah dalam mengembangkan pertanian di Morowali Utara.

Salah satunya yaitu mendorong kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk pemetaan potensi komoditas di Kabupaten Morut, agar supaya bantuan pemerintah tepat terhadap komoditi pertanian yang dikelola masyarakat dengan pangsa pasar yang jelas.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan rasa bangganya melihat antusiasme masyarakat menanam jagung meski telah menunggunya sejak siang hari.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan alat dan mesin pertanian (alsintan), bibit holtikultura dan bibit buah buahan kepada perwakilan kelompok kelompok tani di Kecamatan Mori Atas dan Mori Utara yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian.

Bupati juga mengapresiasi anggota DPRD Morut dari Fraksi PKB Epafras Sambongi yang memotivasi petani mengembangkan jagung dan sektor pertanian pada umumnya di Mori Atas dan Mori Utara. (*)

Sumber: Media Center Delis & Djira (Apl/Ryo/RoMa)

Pos terkait