Bupati Morut Ikut Gotong Royong Angkat Rumah Darurat Korban Kebakaran di Londi

  • Whatsapp
Bupati Morut, Delis J Hehi ikut mengangkat rumah sementara korban kebakaran di Desa Londi. FOTO: MEDIA CENTER DELIS DJIRA

BANGGAI RAYA– Bupati Morowali Utara, Delis J. Hehi meninjau langsung lokasi kebakaran di Desa Londi, Kecamatan Mori  Atas, Jumat (8/10/2011).

Tak hanya sekadar meninjau, orang nomor satu di Morut itu juga turun tangan untuk ikut menggotong rumah darurat bagi kekuarga korban kebakaran yang terjadi Rabu 6 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Bupati Delis yang didampingi Ketua PMI Morut dan pejabat BPBD Morut meninjau lokasi kebakaran yang memusnahkan rumah kediaman keluarga Andarias dua hari sebelumnya.

Karena kebakaran itu, masyarakat Desa Londi secara spontan turun melakukan gotong royong membuatkan tempat tinggal sementara. Tempat tinggal darurat inilah yang diangkat warga bersama Bupati Delis guna didudukkan pada lokasi bekas kebakaran.

“Kalau begini semua kepedulian masyarakat terhadap sesama yang tertimpa musibah, maka daerah kita ini akan cepat sekali mengalami kemajuan,” ujar Delis.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan berupa dua meterkubik papan untuk ramuan rumah tempat tinggal keluarga Andarias.

Selain itu, BPBD Morut juga menyerahkan berbagai jenis bantuan bahan pangan dan alat makan, sedangkan PMI Morut menyerahkan beras, mie instan dan pakaian layak pakai. (*)

Sumber: Media Center Delis & Djira (Cudi/RoMa)

Pos terkait