Bupati Minta Segera Selesaikan Persoalan Pertanahan di Banggai

BANGGAI RAYA-Bupati Banggai diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik Setda Mujiono menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Banggai Tahun 2024, Selasa (9/7/2024).

Dalam rapat yang digelar di di ruang rapat umum, Bupati Banggai mengakui adanya persoalan agraria, sehingga dibutuhkan penyelesaian oleh Gugus Tugas Reforma Agraria.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Berdasarkan Perpres Reforma Agraria No. 86 Tahun 2018, mendefenisikan reforma agraria sebagai penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan penataan akses untuk kemakmuran rakyat. Hal ini sejalan dengan strategi nasional antara lain meliputi penguatan kerangka regulasi dan penyelesaian konflik agraria.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

“Karena itu maksud dan tujuan dibuatnya Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Banggai ini berarti ada persoalan-persoalan mendasar yang memang harus kita tangani secara bersama-sama. kami berharap dengan adanya gugus tugas ini dapat menyelesaikan satu per satu persoalan-persoalan agraria dengan baik dan memberikan kepastian dan kepuasan bagi masyarakat. Kepada gugus tugas, teruslah maju dalam menyelesaikan persoalan-persoalan agraria yang ada di Kabupaten Banggai,” ujar Bupati Banggai melalui Staf Ahli Mujiono.**

Pos terkait