Bupati Luwu Utara: Terima Kasih Masyarakat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Rumah Zakat Banggai telah mendistribusikan bantuan logistik sebanyak dua truk dengan total Rp200 juta untuk korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (20/7/2020).

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Yang mana penyerahan bantuan dilangsungkan di ruang kerja bupati.

Orang nomor satu di Luwu Utara itu mengucapkan terimakasih kepada relawan Rumah Zakat Banggai dan masyarakat Banggai yang telah peduli kepada masyarakat Masamba yang dilanda musibah banjir bandang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herwin Yatim juga tak lupa mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah di Masamba. Hal itu disampaikan Herwin melalui video call WhatsApp dari henpon salah satu relawan rumah zakat.

Sementara itu, Koordinator Relawan, Muhammad Muadz menyampaikan kepada Bupati Luwu Utara bahwa, bantuan yang diserahkan itu bersumber dari Pemda Banggai dan juga donasi dari masyarakat Banggai.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah Banggai itu juga menyampaikan pesan dari Bupati Banggai kepada Indah Putri Indriani “Masamba Kuat, Masamba Bangkit,” kata Mu’adz  sambil mengepal tangannya.

Setelah penyerahan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara, relawan lanjut ke posko utama yang berada di depan Rumah Sakit Andi Jemma, Luwu Utara. Memindahkan bantuan dari truk ke posko utama agar segera dilakukan penyaluran ke korban terdampak bencana banjir Masamba.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Rumah Zakat Banggai  menurunkan 12 relawan, 2 truk armada yang mengangkut donasi dengan total Rp200 juta ke daerah terdampak bencana banjir bandang di Masamba, Sabtu (18/7/2020). JAD

Pos terkait