Bupati Lantik Taufik Bidullah Sebagai Rektor Untika Luwuk

  • Whatsapp
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka melantik secara resmi Taufik Bidullah sebagai Rektor Untika Luwuk. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka selaku Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika, melantik secara resmi Taufik Bidullah SE., M.Si., sebagai Rektor Untika Luwuk periode 2021-2025, Senin (6/12/2021).

Prosesi pelantikan yang berlangsung di aula rapat senat kampus biru itu dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk, Ir. Abdullah Ali yang juga Sekkab Banggai, Ketua Pengawas Yayasan Pendidikan Tompotika, Wakil-Wakil Rektor, Dekan, Ketua BEM, dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Bupati Ir. Amirudin Tamoreka, dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Setelah itu pengalungan tanda kehormatan kepada Rektor Taufik Bidullah sebagai Ketua Senat di kampus biru Untika Luwuk.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menyampaikan selamat kepada Taufik Bidullah sebagai Rektor Untika Luwuk untuk periode 2021-2025.

REKTOR Untika Luwuk, Taufik Bidullah menandatangani berita acara pelantikan. FOTO: JAJAD

Menjabat sebagai rektor kata Bupati, tentunya beban dan tanggungjawab di pundak Taufik Bidullah sangat besar dalam mengembangkan lembaga pendidikan. Sehingga kedepan, kampus biru Untika Luwuk bisa lebih maju dan sejajar dengan universitas lainnya.

“Pesan saya, sodara (Rektor Taufik Bidullah) bisa melanjutkan program-program yang masih tertunda. Tetap menjaga dan terus menumbuhkan suasana kampus yang kondusif. Kembangkan atmosfir akademik dan terus menghasilkan karya-karya inovasi terbaik,” pesan Bupati Amirudin.

Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk itu berpesan kepada Rektor Taufik Bidullah bersama jajarannya, untuk terus berkarya dan berinovasi sehingga karya itu dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Karya maupun inovasi itu tentunya diperlukan dalam rangka peningkatan perolehan publikasi, baik nasional maupun internasional guna mendukung tercapainya daya saing.

ABADIKAN momen bersama usai pelantikan. FOTO: JAJAD

Untuk menyukseskan semua program kedepan kata Bupati, tentunya Rektor Taufik Bidullah memerlukan dukungan semua pihak, mulai dari wakil-wakil rektor, dekan dan semua civitas akademika untuk membawa Untika Luwuk lebih maju. “Mari kita dukung Pak Taufik Bidullah dalam rangka mewujudkan cita-cita yang sangat tinggi untuk membangun universitas terbaik di Indonesia bagian timur,” tambah Bupati Amirudin Tamoreka.

Sementara itu, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banggai, Ketua Yayasan dan civitas akademika serta semua pihak atas amanah yang diterimanya sebagai rektor untuk empat tahun kedepan.

Olehnya, Rektor Taufik Bidullah mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berkomitmen, dan solid dalam membangun Untika Luwuk menjadi perguruan tinggi yang maju, dan berdaya saing.

REKTOR Untika Luwuk, Taufik Bidullah memberikan sambuta. FOTO: JAJAD

Untika Luwuk kata Rektor, akan menjadi garda terdepan untuk bersinergi dengan pemerintah utamanya dengan Pemda Banggai dan sekitarnya serta stakeholder dalam rangka melahirkan agenda-agenda inovatif. Ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas tri dharma perguruan tinggi. “Kami mengajak kepada semua civitas akademika untuk terus berikhtiar menciptakan suasana akademik yang konstruktif dan produktif,” ajaknya.

Selaku Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., berharap dukungan penuh, totalitas, dan ikhlas dari Yayasan Tompotika, Pemda Banggai dan pihak lain dalam mewujudkan Untika Luwuk sebagai perguruan tinggi yang maju, dan berdaya saing dalam barokah Allah SWT. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait