Bupati Lantik Musdar Sebagai Rektor Untika Periode Kedua

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim selaku Ketua Badan Pendiri Yayasan Pendidikan Tompotika, melantik dan mengambil sumpah, Drs. Musdar M Amin sebagai Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk untuk periode kedua yakni 2020-2024, Rabu (20/5/2020) di aula kampus biru tersebut.

Bupati Herwin Yatim, Sekkab Abdullah Ali dan sejumlah lainnya foto bersama dengan Rektor Untika Luwuk, Musdar M Amin usai pelantikan. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

Pelantikan Rektor Untika Luwuk itu turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk, Ir. Abdullah Ali yang juga Sekkab Banggai, wakil-wakil rektor, para dekan, para pimpinan perbankan serta undangan lainnya.

Bupati Bangai, Herwin Yatim berharap kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada Musdar M Amin sebagai rektor di periode kedua ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kerja keras, dan semangat yang tinggi serta dukungan civitas akademika sangat diperlukan untuk memajukan Untika Luwuk.

Kualitas perguruan tinggi kata Bupati, dapat dilihat dari kualitas lulusannya. Sehingga diharapkan, di periode kedua ini, Musdar M Amin dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya. “Saya berharap kepada Rektor Untika Luwuk untuk periode kedua ini, diharapkan dapat terus berkarya dan berkontribusi melalui ide-ide kreatif untuk pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

MOMENTUM MENYAMAKAN VISI

Prosesi pelantikan ini sambung Bupati Herwin Yatim, menjadi momentum yang tepat bagi jajaran Untika Luwuk untuk menyamakan persepsi dalam visi kedepan.

“Menyamakan visi ini penting sekali bapak ibu, kemarin dalam rapat penentuan pejabat rektor di periode kedua ini, saya mendengar banyak hal. Mendapatkan banyak masukan termasuk dari mahasiswa. Saya ingin menyampaikan bahwa ini (Pilrek) telah berjalan sesuai mekanisme,” tutur Bupati.

Olehnya, Ia meminta kepada semua stakeholder di kampus biru tersebut agar kiranya dapat menerima atas dilantiknya Musdar M Amin sebagai rektor di periode kedua. “Terutama yang tidak menerima (keputusan). Bahwa ini sudah menjadi takdir Allah. Kalau anda tidak menerima takdir, kalau anda menolak takdir, maka anda durhaka kepada Allah SWT,” tekannya.

Tantangan dan hambatan untuk rektor periode kedua ini kata Bupati, tidaklah ringan. Musdar M Amin memiliki tanggungjawab yang berat untuk memacu diri dalam memgembangkan Untika Luwuk. Sehingga butuh kerjasama seluruh civitasa akademika, agar Musdar M Amin dapat menjalankan tugasnya dengan baik. JAD

Pos terkait