Bupati Ingatkan Camat & Kades Tetap Sosialisasikan Prokes!

  • Whatsapp
BUPATI Banggai, Ir. H. Tamoreka bersepeda menempuh jarak hingga 70 KM dari Toili dan finish di Desa Pandauke, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara. FOTO: HUMAS PEMDA BANGGAI

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka tak henti-hentinya mengingatkan kepada para camat dan kepala desa/lurah di daerah ini untuk senantiasa menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Karena protokol kesehatan merupakan indikator penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka saat menyambangi sejumlah desa di wilayah Kecamatan Toili dan Toili Barat, dengan bersepada pada Sabtu (11/9/2021) pekan kemarin. “Selain bersepeda, saya ingin berpesan kepada bapak camat dan kepala desa agar selalu konsen dalam penanganan Pandemi Covid-19 di wilayahnya,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, meskipun Level PPKM Kabupaten Banggai telah turun, tapi penanganan Covid 19 jangan dikurangi. “Perekonomian kita telah di dibuka, pahamkan masayarakat, pelaku usaha, konsumen agar selalu menaati Protokoler Kesehatan, utamanya memakai masker,” kata Bupati.

Diketahui, Sabtu pekan kemarin, Bupati Banggai, H. Amirudin bersama rombongan komunitas Sepeda CLC, Tuturuga dan para goweser lainnya bersepeda menempuh jarak kurang lebih 70 Kilometer.

Gowes ini mengambil star dari halaman Hotel King Ameer Kecamatan Toili, menuju Desa Tolisu, dan Kantor Camat Toili Barat. Berikutnya singga di Bone Bae, Desa Pasir Lamba, dan Desa Lembah Kramat.

Tak hanya sampai di situ, Bupati bersama rombongan juga berhasil menaklukan tanjakan ekstrim yakni jalan Tanjung Batu dan finish di Desa Pandauke, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara.

Setiap desa yang disinggahinya, Bupati Banggai bersama rombongan membagikan puluhan sembako, ratusan masker, serta puluhan Karung Beras. Ia pun ta henti-hentinya menginstruksikan Camat dan Kepala Desa untuk selalu menyosialisasikan Prokes kepada masyarakat. (JAD/*)

Pos terkait