Bupati Herwin Tinjau Penyaluran BLT Empat Desa di Lamala

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Herwin Yatim memantau langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  di Kecamatan Lamala, Jumat (8/5/2020).

Pemantauan penyaluran  dilakukan di empat desa yakni Desa Kota Raya, Bonebakal, Tinonda dan Kota Baru.

Bupati yang akrab disapa HY ini menegaskan bahwa bantuan BLT merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membantu masyarakat kurang mampu yang secara ekonomi terdampak Covid-19 melalui Dana Desa.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Herwin berpesan kepada masyarakat agar BLT digunakan dengan baik terutama dalam memenuhi keperluan sehari-hari. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu khususnya dalam menyiapkan kebutuhan sehari-hari di tengah pandmi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Ia juga menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dan selalu berdoa semoga Covid-19 segera berlalu. Sehingga aktivitas masyarakat akan kembali normal seperti biasanya.

Informasi yang diterima media ini, BLT yang bersumber dari dana desa untuk di Desa Tinonda sebanyak 58 kepala keluaraga menerima bantuan BLT, Kota Raya 25 kepala keluarga, Kotabaru  34 kepala keluaraga dan Bonebakal 25 kepala keluarga.

BACA JUGA:  Hari Ini, 252 Warga Karaton Lakukan Pemungutan Suara Ulang di TPS 02 

Sementara dari 291 desa di Kabupaten Banggai setidaknya ada 54 desa yang telah menyalurkan BLT.  Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara khusus diberikan kep[ada masyarakat dalam kategori kurang mampu  yang salah satunya bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH). NAL