Bupati Herwin Monitoring Penyerahan Bantuan Ternak

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai H.Herwin Yatim melakukan kunjungan kerja di Desa Hundohon, Kecamatan Luwuk Timur, Sabtu (25/7/2020). Kunjungan kerja orang nomor satu ini dalam rangka memonitoring penyaluran bantuan ternak sapi dan BLT Dana Desa.

Ia didampingi Wakilnya, Mustar Labolo, serta Ketua DPRD Banggai, Suprapto N. Camat Luwuk Timur, Adnan Buyung Lasantu turut hadir mendampingi bersama Kades Hunduhon.

Kehadiran Bupati bersama rombongan disambut hangat warga.

Dengan situasi di tengah pandemi Covid-19, Bupati tak henti-hentinya mengingatkan warga agar mengikuti protokoler kesehatan, memakai masker pada setiap aktivitas keseharian.

“Di masa Pandemi Covid-19, pemerintah hanya mampu men-support melalui BLT Dana Desa dan berbagai jenis bantuan lainnya, untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam menjalani kehidupan.Marilah kita saling menyayangi, saling menghormati dan menghargai dan menjaga diri dengan cara menerapkan protokoler kesehatan. Dengan begitu, pemerintah akan ikut bahagia,” ucap Herwin.

Bupati berprestasi ini berharap setiap bantuan yang diberikan pemerintah, dapat bermanfaat dan bernilai positif dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo berpesan agar di masa Covid-19 masyarakat harus tetap produktif. Memanfaatkan lahan di sekitar dengan menanam tanaman yang bisa membantu keberlangsungan hidup sehari-hari, seperti bawang, rica dan tomat serta tanaman produktif lainnya.

“Dengan begitu, kita telah membantu program pemerintah dalam swasembada pangan di masa Covid-19,” tuturnya.

Adapun bantuan handtractor dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk Kepentingan bersama.

“Untuk kelompok ternak, bantuan sapi yang diberikan agar dipelihara dengan baik, dan terus dikembangkan,” kata Mustar.NAL

Pos terkait