Bupati Herwin Buka UKW PWI Sulteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Untuk yang kesekian kalinya, PWI Sulteng menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sulawesi Tengah.

UKW yang diprakarsai PWI Sulteng dan didukung Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi. Kegiatan UKW itu dibuka oleh Bupati Banggai Herwin Yatim, Minggu (20/9/2020) di Swissbel Hotel Luwuk.

Ia mengatakan apresiasinya pada JOB Tomori yang menunjukkan komitmennya yang secara konsisten mensuport peningkatan profesionalisme wartawan melalui dukungan pelaksanaan uji kompetensi. Menurut bupati, standar kompetensi wartawan itu memang penting, apalagi sertifikasi itu telah dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan itu, bupati sempat menyinggung soal penghargaan pemerintah pusat pada langkah Pemda dalam mengalokasikan anggaran penanganan dan pencegahan covid. Karenanya ia memberi apresiasi pada JOB Tomori yang mengambil ruang untuk membantu pelaksanaan UKW, di saat Pemda harus memfokuskan sebagian anggaran untuk penanganan Covid-19.

Sementara,.Ruru Rudianto Age Sartoko mewakili managemen JOB Tomori menyampaikan bahwa kegiatan yang didukung JOB Tomori ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung standarisasi profesi wartawan. Apalagi pada kegiatan UKW sebelumnya kata Ruru, Bupati Banggai Herwin Yatim berpesan agar perusahaan mensuport kegiatan peningkatan standar wartawan.

Sebelumnya, Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara menyatakan apresiasinya atas kehadiran bupati di tengah kesibukannya. Bupati Herwin Yatim kata dia, sangat mendukung dan mensuport kegiatan kewartawanan. Apresiasi juga diberikan PWI Sulteng pada JOB Tomori yang sudah sekian sekali mensuport kegiatan UKW.
Ia meminta agar peserta UKW bisa menjadikan ujian kompetensi ini sebagai bagian dari proses meningkatkan profesionalitas wartawan.

“Wartawan harus profesional dan uji kompetensi ini adalah tahap untuk mendorong peningkatan profesionalisme wartawan,” tegasnya.DAR

Pos terkait