Bupati Herwin Ajak Masyarakat Salurkan Zakat Lewat Baznas

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai H. Herwin Yatim mengajak masyarakat agar dapat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) agar dapat menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial umat Islam.

Ajakan ini disampaikan usai menyerahkan bantuan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banggai.

Bupati menyakini pengelolaan Zakat, Infaq maupun Sedekah di lembaga Baznas sangat baik dan transparan dengan dikelola secara profesional serta satu-satunya lembaga yang diresmikan oleh Presiden melalui undang-undang dan peraturan pemerintah.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

“Dengan membayarkan zakat melalui Baznas, zakat yang kita keluarkan tersebut betul-betul bisa tersalurkan kepada yang berhak menerimanya. Karena yang paling tahu siapa yang berhak menerima adalah pihak Baznas, karena mereka memiliki data yang berhak menerima sehingga bisa menjadi berkah,”katanya.

BACA JUGA:  PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

Herwin mengatakan, kegiatan gerakan membayar ZIS oleh pejabat pemerintahan, para pegawai ASN, mengedukasi sekaligus sebagai ajakan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan pembayaran zakat melalui Baznas.

Sebab, kata Bupati Herwin, membagi zakat sendiri kadang kesulitan karena tidak mengetahui persis siapa saja yang benar-benar berhak menerimanya.

Selain Bupati Herwin, Wakil Bupati Mustar Labolo serta Ketua DPRD Banggai Suprapto juga telah menyalurkan zakat di Baznas Banggai.

BACA JUGA:  Warga Antusias ikut Pemilu PSU di Dua TPS di Kabupaten Banggai

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Banggai Hj. Netty Syarief mengatakan bahwa gerakan bayar zakat oleh pejabat daerah dan pelayanan Baznas Kabupaten Baggai sudah dilaksanakan sejak Baznas disahkannya pada tahun 2017. “Tahun ini adalah tahun ke empat dalam pelayanan Baznas kepada pejabat Daerah Kaupaten Kabupaten Banggai dalam menyakitkan zakatnya,” katanya. NAL*