Bupati Delis Resmikan Gereja GPDI Momo Mamosalato

  • Whatsapp
BUPATI Delis Julkarson Hehi meresmikan Gereja Pantekosta di Indonesia Momo, Kecamatan Mamosalato. FOTO: MEDIA CENTER DELIS & DJIRA

BANGGAI RAYA- Pembangunan Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Desa Momo, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Banggai akhirnya rampung. Selasa (14/12/2021), gereja itu diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Morowali Utara (Morut), Delis Julkarson Hehi.

Turut hadiri di acara peresmian GPDI itu adalah Ketua TP PKK Morut, Ny Febriyanthi H DJ Hehi, Anggota DPRD Morut, Asral Lawahe, Camat Mamosalato, Howard Lario, Pengurus Daerah GPDI serta anggota Jemaat Kalvari Luwuk, dan anggota jemaat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Delis menyambut baik atas selesainya  pembangunan rumah Tuhan ini. Ini patut disyukuri dan disambut dengan sukacita. “Pembangunan fisik telah selesai dan satu hal yang tidak boleh dilupakan yakni pembangunan rumah Tuhan yang sesungguhnya yakni jemaat Tuhan,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan tentang tragedi Pandemi Covid-19 yang telah memakan banyak korban. Ada pesan khusus dari penyebaran virus Corona ini.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mengajarkan banyak hal. Bangunan gereja yang besar dan megah tidak ada gunanya ketika pandemi melanda. “Kita semua tahu, saat pandemi datang, bangunan gereja tidak ada gunanya. Gereja kosong melompong karena orang tidak bisa berkumpul untuk beribadah,” ujarnya.

Olehnya, pandemi ini hendaknya membawa kesadaran masyarakat untuk taat dan selalu menjalankan protokol kesehatan agar negeri ini segera terbebas dari virus Corona. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait