Bupati Buka Festival Sastra Banggai Narasi ke-7

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai Amirudin membuka secara resmi Festival Sastra Banggai (FSB) Narasi ke-7, Rabu malam (6/9/2023) di RTH Teluk Lalong Luwuk.

Saat membuka kegiatan, Bupati Amirudin mengatakan, FSB yang menyuguhkan wisata edukasi layak dijadikan event tahunan. Literasi atau keaksaraan telah menjadi salah satu fokus Pemda Banggai.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Ia mengingatkan agar FSB jangan hanya menjadi seremonial saja tapi dapat dilestarikan dan ikut bertanggungjawab terhadap kemanusiaan.

Terkait dengan tema yang berbicara soal Perubahan iklim, bupati mengatakan bahwa isu perubahan iklim sudah menjadi pembicaraan utama di dunia internasional.

Sebagai pimpinan daerah, Bupati Banggai memberikan apresiasi terhadap kegiatan FSB, apalagi dihadiri penulis-penulis besar.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Kegiatan FSB yang digagas oleh Yayasan Babasal Mombasa sudah berjalan rutin tujuh tahun terakhir, dan dihadiri penulis dari berbagai daerah dan bahkan luar negeri.

Selain itu, FSB menurut Direkturnya Ama Gaspar, juga diisi sejumlah pertunjukan kebudayaan.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Pembukaan kegiatan yang akan berlangsung hingga 9 September mendatang, juga dihadiri sejumlah kalangan termasuk Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, Wakapolres Kompol Margiyanta dan pejabat lain.

Rangkaian kegiatan FSB berlangsung di sejumlah lokasi seperti Unismuh dan SMAN 3 Luwuk dan area RTH Teluk Lalong Luwuk. DAR