Bupati Bersama Ribuan Bikers Promosi Wisata Pulo Dua

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Herwin Yatim bersama Forkopimda melakukan Touring Kemerdekaan Road to Pulo Dua dengan tema Spirit of Brotherhood, Jumat (28/8/2020). Touring Kemerdekaan yang melibatkan ribuan bikers se Kabupaten Banggai ini dilepas dari depan Lapangan Glora Luwuk dan berakhir di Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara.

Bupati Herwin mengatakan bahwa touring bersama komunitas motor serta masyarakat dalam rangka menggairahkan minat berwisata serta menghidupkan kembali perekonomian masyarakat di sektor pariwisata yang sempat lumpuh karena pandemi Covid-19.

“Misi dalam rombongan safari motor bersama masyarakat dan komunitas motor adalah untuk menghidupkan kembali semangat berwisata khususnya di Pulo Dua, karena destinasi wisata yang ada telah masuk dalam kalender pariwisata nasional,” kata Bupati Herwin sebelum melepas para bikers. Setiba di Pulo Dua, Bupati bersama para bikers disambut pengajian akbar yang dirangkaikan doa bersama. Kegiatan tersebut dihadiri ribuan masyarakat.

Sepanjang perjalanan, Bupati menyempatkan mampir di Lapangan Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur dan menyapa masyarakat yang menunggu kedatangan Bupati bersama rombongan. Kemudian mampir bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Labotan

Selanjutnya Bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan dalam rangka menghadiri Kegiatan Kompelsus ibu Sinode GKLB di gereja Eklesia Desa Dondo di rangkaikan dengan penyerahan bantuan pangan.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan di Kecamatan Balantak. Usai melaksanakan Sholat Jumat, perjalanan melanjutkan menuju Pulo Dua. Selain pengajian akbar dan doa bersama, di pantai wisata Pulo Duadilakukan sejumlah kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan pangan, penanaman pohon serta melakukan gerakan sosial Pinasa. NAL

Pos terkait