Bupati Bangkep Vidio Conference Bersama Gubernur Terkait Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Bangkep, Rais Adam, melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan/Pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longky Djanggola melalui sistem daring (Video Conference), Selasa (31/03/2020).

Video Conference yang dipimpin Gubernur itu juga tersambung dengan para Kepala Daerah di 13 Kabupaten dan Kota di Sulteng. Bupati Bangkep beserta Forkopimda yang ada dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Rakor yang digelar melalui Video Conference itu di ruangan kantor Bupati.

Dalam rakor itu, ada beberapa poin yang menjadi pembahasan seperti halnya penanggulangan dan pencegahan wabah Corona dari sektor, dampak ekonomi dan sosialnya turut perlu diperhatikan juga.

Longki menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala daerah untuk mengantisipasi kemungkinan terus melonjaknya angka penyebaran Corona di Sulteng. Serta prediksi dampak sosial ekonomi yang akan terjadi akibat Covid-19.

“ Kita harus kolaborasi, Bergotong royong menghadapi Covid-19 ini,” Kata, Longki

Sementara itu, Bupati Bangkep, Rais Adam mengatakan, hingga kini Bangkep ada 3 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dan saat ini Pemda Bangkep melakukan langkah cepat dalam penjagaan atau penyemprotan disinfektan bagi para pendatang dari luar.

“Wilayah kita kan berada di perairan, maka setiap pelabuhan diperketat penjagaan dan pengawasannya,” tutup Rais. SAM

Pos terkait