Bupati Bangkep Panen Perdana Padi di Tinangkung Selatan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Rais D. Adam bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tinangkung Selatan, Senin (20/9/2021).

Kunjungan kerja orang nomor satu di Bangkep itu untuk menghadiri acara Panen Perdana Padi di dua desa yakni Desa Kampung Baru dan Desa Tinangkung Bawah.

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja itu mendapat pengawalan langsung dari Satuan Lalulintas (Sat Lantas)  Polres Bangkep.

Pengawalan oleh Sat Lantas  Polres Bangkep dipimpin Bripka I Wayan Wijaya dan satu personil lainnya Briptu Rinaldi Darise dengan menggunakan mobil operasional Sat Lantas.

Pengawalan ini dimulai dari Kantor Bupati Bangkep di Bukit Trikora pada jam 09.00 WITA sampai di Kecamatan Tinangkung Selatan.

Kasat Lantas Polres Bangkep, Iptu Budi Prasetyo, SH ketika dikonfirmasi  melalui Kasubbag Humas Polres Bangkep, AKP Nicolas Wagey, SH mengatakan, pengawalan ini sudah menjadi salah satu tugas Polri.

“Sebagai pelayan masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada rombongan Bupati Bangkep selama menjalani perjalanan di tempat kegiatannya termasuk kembali ke tempat asal setelah kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tinangkung, Supardi Hasan saat dikonfirmasi melalui WA mengatakan bahwa, panen padi di desanya berjalan setiap tahun.

“Petani yang ada di desa kami hanya berharap setiap musim hujan tahunan saja. Karena sarana irigasi yang ada, tidak berfungsi dengan baik, sebab sumber air yang ada di wilayah kami tidak mencukupi,” tandasnya. (*)

Penulis: Abdul Aimang

Pos terkait