Bupati Banggai Tegaskan Penempatan Pejabat Sesuai Keahliannya

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin menegaskan bahwa penempatan pejabat disesuaikan dengan keahliannya.

Hal itu ia sampaikan saat merotasi belasan pejabat eselon II Pemkab Banggai, Rabu (20/3/2024) di ruang rapat umum kantor bupati.

Rotasi jabatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan kinerja pemerintahan daerah, serta memperkuat manajemen organisasi dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan bahwa rotasi ini adalah hal yang biasa dilakukan. Para pejabat ini mendapatkan tugas dan tempat yang baru, sehingga diharapkan dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya.

“Karena kita terus melihat kinerja bapak ibu semuanya dan insyaAllah kita akan tempatkan sesuai dengan keahliannya masing-masing,” ujar Bupati Amirudin.

Wakil Bupati (Wabup) Banggai Furqanuddin Masulili turut menyampaikan juga bahwa rotasi jabatan hal biasa, ini dimaksudkan untuk penyegaran-penyegaran.

“Apalagi tahun 2024 ini memasuki tahun politik, tentunya sebagai ASN mari kita fokus terhadap pelaksanaan program kegiatan, kita tuntaskan program 2024 ini,” jelas Wabup Furqanuddin.

Ia harap, semuanya mempercepat pelaksanaan program pembangunan agar dapat memberikan sentuhan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai.

Adapun nama-nama pejabat Eselon II yang telah dilantik pada Rabu tersebut, yakni:

  1. Rudi Purwana K. Bullah sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai
  2. Ferlin Monggesang sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai
  3. Amin Jumail sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pengembangan Wilayah
  4.  Sudarso Abusama sebagai Sekretaris DPRD Banggai
  5. Bambang Eka Sutedi sebagai Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan
  6. Ferry Sujarman sebagai Kepala BPBD Kabupaten Banggai
  7. Irfan Poma sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Banggai
  8. Nurjalal Amir sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra
  9. Damri Dajanun sebagai Kepala BPKAD Kabupaten Banggai
  10. Mudjiono sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik
  11. Benyamin Pongdatu sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai
  12. Judi Amisudin sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai.

Tidak hanya itu, Bupati Amirudin juga menunjuk dua Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), yakni Hasan Baswan sebagai Plt Dinas PMD Kabupaten Banggai dan I Dewa Supatriagama sebagai Plt Dinas PUPR Kabupaten Banggai.

Melalui proses ini, diharapkan akan tercipta kesegaran dan dinamika baru dalam menjalankan berbagai program pembangunan serta memperkuat manajemen sumber daya manusia.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kompetensi, pengalaman, dan dedikasi terhadap pembangunan daerah.

Rotasi jabatan Eselon II merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat struktur organisasi dalam rangka mencapai visi pembangunan daerah yang lebih baik.**

Pos terkait