Bupati Banggai Serahkan Bantuan di Harlah Yayasan Pendidikan Darul Ulum Toili

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-36 Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islamiyah Darul Ulum Toili

Acara ini dirangkaikan dengan Pelulusan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Angkatan ke-XXXIV yang berlangsung di halaman Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum, Kecamatan Toili, pada Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islamiyah Darul Ulum Toili dalam memberikan pendidikan dan dakwah yang berkualitas.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Insya Allah Darul Ulum ini akan mendapatkan 3 Kelas, tadi saya sudah telfon kadisnya kalo bisa dirubah anggarannya terkait hal tersebut,” ujar Bupati Banggai.

Lanjutnya, beliau menjelaskan bahwa kehadirannya pada pagi hari di Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islamiyah Darul Ulum Toili tersebut karena sudah berniat untuk memberikan bantuan berupa gedung kelas.

“Alhamdulillah tahun ini juga untuk akreditasi guru itu cukup besar kita diberikan bantuan, kurang lebih 600 hingga 700 Juta yang akan melanjutkan pendidikan di Datokarama, itu semuanya kita berikan beasiswa,” ucap Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Sehingganya, lanjut Bupati Banggai, guru-guru yang ada disini yang ingin melanjutkan pendidikan silahkan didaftarkan di Kementrian Agama nanti kita yang akan membiayai.

Tidak hanya sampai di situ, Bupati Amirudin juga memberikan hadiah sejumlah uang kepada siswa-siswi yang mendapatkan predikat berprestasi.

Acara peringatan Harlah ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat, pendidik, serta para siswa dan orang tua murid.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara, termasuk penampilan seni dan budaya dari para siswa yang menampilkan bakat dan kreativitas mereka.

Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang kuat, Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islamiyah Darul Ulum Toili terus berkomitmen untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berintegritas, membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan.**

Pos terkait