Bupati Banggai Serahkan 33 Unit Rumah Layak Huni untuk Korban Banjir di Luwuk Timur 

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, menguatkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pemulihan pasca bencana dengan meresmikan dan menyerahkan Bantuan Rumah Layak Huni bagi korban bencana banjir di Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (3/1/2024).

Acara yang bertempat di Desa Indang Sari menandai langkah signifikan dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Pada prinsipnya semua masyarakat Kabupaten Banggai bila terkena musibah, baik itu banjir, gempa bumi dan sebagainya, itu menjadi tanggung jawab kami sebagai pemerintah daerah,” ujar Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Maka hal ini, lanjut Bupati Banggai, merupakan bentuk bantuan-bantuan yang kita berikan.

Orang nomor satu di Banggai itu menegaskan pentingnya upaya bersama dalam pemulihan dan rekonstruksi, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Liputan DKISP BANGGAI, penyerahan bantuan Rumah Layak Huni ini diberikan kepada korban bencana banjir yang terjadi pada tanggal 30 Agustus 2022 kemarin.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan memberikan bantuan Rumah Layak Huni sejumlah 33 Unit untuk para korban bencana.

Bupati Amirudin secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut sebagai wujud nyata dari upaya pemulihan dan memberikan harapan baru bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana.

Bantuan Rumah Layak Huni ini diharapkan dapat menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi korban bencana, memulihkan kehidupan mereka, serta memberikan dukungan moral dari pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Bupati Amirudin berharap bahwa bantuan ini tidak hanya menjadi rumah fisik, tetapi juga simbol kepedulian dan kebersamaan dalam membangun kembali kehidupan masyarakat di Kecamatan Luwuk Timur.

Dengan resminya penyerahan bantuan ini, Bupati Amirudin mengajak semua pihak untuk terus bergandengan tangan dalam mengatasi dampak bencana, memperkuat ketahanan masyarakat, dan membangun daerah yang lebih tangguh terhadap risiko bencana di masa depan. (*)

Pos terkait